Saturday 26 December 2015

Cara Root dan UnRoot Android Tanpa Pc Mudah Menggunakan Framaroot


profzet - Setelah kemarin kita membahas Cara Root menggunakan key root master dan cara root android dengan king root,kini kita akan membahas mengenai cara root menggunakan framaroot.jika dengan key root master anda gagal ngeroot,kemudian mencoba dengan king root namun gagal juga,maka anda dapat mencobanya dengan framaroot,berikut ini caranya.

Sebelum melakukan root saya akan luruskan sedikit mengenai root.
•Root dapat menghilangkan garansi.
Apakah root dapat menghilangkan garansi?jawabanya iya,namun anda tidak perlu takut untuk ngeroot sebab garansi anda bisa di kembalikan dengan cara melakukan unRoot.dan cara ini sudah saya test sendiri dan berhasil.
•Takut Root karna takut android mati.
Pandangan ini adalah pandangan yang salah,karna dengan melakukan root android anda hanya terbuka akses bebasnya dan tidak akan mengakibatkan mati,penyebab android bisa mati atau bootlop adalah ketidak mengertian dalam memodif atau tidak teliti dalam membaca cara memodif,seperti contohnya ganti custom rom,sebaiknya jika anda pemula,baca cara ganti custom rom dengan teliti atau baca berulang kali hingga anda mengerti,maka dengan cara ini anda akan terhindar dari bootlop dan brick/android mati.

Setelah anda baca cuplikan tadi sekarang kita kembali lagi ke topik cara ngeroot dan unroot android menggunakan framaroot yang akan saya jelaskan berikut ini.

Cara Root Dan UnRoot Android Tapa Pc menggunakan Framaroot 1.9.2 Apk

1.Pertama silahkan anda download dulu framaroot 1.9.2 apk disini.
2.Instal aplikasinya kemudian buka. 3.Setelah di buka disana akan terlihat menu Select an action to execute after root Silahkan di klik nanti akan ada pilihan Instal Super User,Instal SuperSU dan Unroot silahkan pilih Instal Super User.
4.Setelah memilih Instal Super User,silahkan klik Gandalf di menu paling bawah.tunggu beberapa saat proses root sedang berjalan.
5.Jika proses root selesai akan di tandai dengan muncul popup yang menyatakan Super and SU binary Instaled,You have to Reboot Your Device silahkan klik ok maka android anda akan merestar secara otonatis.
6.Setelah di restar silahkan masuk ke menu aplikasi,di sana akan ada aplikasi baru bernama Super SU silahkan ke aplikasinya,nanti anda akan di suruh instal Binari silahkan di instal dengan mode normal saja.
7.Selesai.

Demikian cara root menggunakan framaroot,berikut inu cara unroot dengan framaroot agar garansi android anda bisa kembali.

1.Buka aplikasi Framaroot yang sudah terinstal.
2.Pada menu Select an action to execute after root ,Pilih Unroot.
3.Klik Gandalf yang ada di bagian bawah.
4.Proses Unroot akan berjalan beberapa menit,jika proses selesai maka anda akan di suruh untuk meReboot/Restar silahkan klik saja Reboot System.

Ada pun cara unroot dengan cara kedua,berikut ini caranya.

1.Buka aplikasi SuperSu.
2.Kemudian masuk ke pengaturan SuperSu.
3.Cari dan klik menu Full Unroot,setelah di klik maka akan muncul popup silahkan klik Continue.
4.Tunggu beberapa saat unroot sedang di proses,jika sudah selesai silahkan restar android anda agar lebih stabil.

Demikianlah cara Root dan UnRoot android tanpa pc,Semoga artikelnya membantu anda yang ingin Ngeroot dan unroot android,hanya itu saja yang bisa profzet sampaikan,jangan lupa shere dan komen di bawah ini terima kasih.


EmoticonEmoticon

cheers

Pageviews

Contact Us

Name

Email *

Message *